Call Center Software Indonesia Terbaru dan Terbaik

Call Center Software didukung dengan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk memudahkan bisnis dalam melakukan panggilan telepon dan melayani pelanggan bisnis dengan cepat. Misalnya saja seperti fitur Automatic Call Distributor (ACD) yang akan meneruskan pangilan pelanggan ke agen yang bertugas secara otomatis. Jadi pelanggan tidak perlu lagi menunggu lama untuk dilayani.

Selain itu, saat ini sudah ada banyak penyedia layanan call center yang menawarkan beragam fitur canggih yang dapat membantu meningkatkan layanan panggilan telepon untuk bisnis. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak ulasan lengkap tentang rekomendasi software call center di bawah ini!

Apa itu Software Call Center?

Software call center adalah perangkat digital yang membantu mengelola hubungan antara pelanggan dengan bisnis melalui telepon. Aplikasi ini akan mendistribusikan panggilan pelanggan ke agen yang sesuai dengan alur yang telah ditetapkan menggunakan fitur Automatic Call Distribution (ACD).

Layanan call center ini biasanya banyak dimanfaatkan oleh pelanggan yang ingin memperoleh tanggapan atau bantuan yang lebih cepat. Oleh karena itu, tim call center memerlukan sebuah software call center. Tujuanya adalah untuk memudahkan mereka melakukan panggilan keluar dan panggilan masuk, melacak metrik panggilan, serta dapat digunakan juga untuk melakukan manajemen tenaga kerja.

5 Manfaat Software Call Center

Ada banyak manfaat yang akan diperoleh perusahaan Kamu jika mengimplementasikan software call center. Berikut ini merupakan beberapa manfaat penting yang bisa didapatkan jika memanfaatkan software call center.

1. Analisis Laporan

Dengan memanfaatkan software call center, Kamu dapat meninjau berbagai laporan tentang performa staf call center seperti volume panggilan yang diterima oleh setiap staf, solusi yang ditawarkan oleh staf terkait kendala yang dialami oleh pelanggan, serta rating kepuasan pelanggan terhadap solusi yang ditawarkan perusahaan. Beragam laporan tersebut akan membuat Kamu leluasa untuk menganalisis performa staf call center yang bertugas. Hal ini juga akan membuat Kamu lebih efisien dalam mengatur jadwal para staf yang sedang bertugas.

Selain itu, analisis performa tersebut juga dapat membuat para staf dapat memahami visi perusahaan dalam hal menjaga kepuasan para pelanggan bisnis. Sehingga, para staf akan lebih menjiwai tugasnya pada saat mereka melayani pelanggan. Sebab mereka mengetahui setiap panggilan yang diterima oleh mereka sedang direkam dan akan dievaluasi lebih lanjut.

2. Peningkatan Nilai Kepuasan Pelanggan

Kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan oleh perusahaan adalah kunci pertumbuhan bisnis. Setiap perusahaan membutuhkan platform yang mampu secara akurat mengukur nilai kepuasan dari para pelanggannya terhadap layanan yang mereka tawarkan. Software call center merupakan salah satu platform yang dapat membantu perusahaan mengukur berapa nilai kepuasan tersebut.

Software call center pada umumnya juga memiliki metrik yang memungkinkan Kamu untuk mengukur berapa nilai kepuasan pelanggan terhadap solusi yang ditawarkan oleh staf call center perusahaan. Dengan mengukur metrik tersebut, maka Kamu dapat secara efektif menentukan strategi untuk menjaga atau meningkatkan nilai kepuasan para pelanggan perusahaan. Kamu juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap layanan bisnis yang Kamu miliki.

3. Terjaganya Keamanan Informasi Data Milik Pelanggan

Dengan memanfaatkan software call center, Kamu juga dapat menjaga keamanan informasi data milik pelanggan dengan baik. Sudah banyak software call center yang dilengkapi dengan protokol keamanan berlapis. Fitur ini akan membuat individu yang tidak memiliki akses penuh terhadap sistem tidak akan dapat mengakses bahkan membobol informasi data yang telah tersimpan demi keuntungan pribadi. Perusahaan Kamu juga bisa terhindar dari kejahatan siber yang telah direncanakan sebelumnya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

4. Pelayanan Lintas Saluran (Multi-Channel)

Pesatnya perkembangan teknologi seperti saat ini memungkinkan banyak orang berinteraksi menggunakan beberapa saluran komunikasi yang beragam seperti telepon, SMS, dan aplikasi lintas platform (WhatsApp, Telegram, Signal, dan sebagainya). Kondisi ini tentunya akan membuat para pelanggan bisnis Kamu memiliki banyak opsi untuk menyampaikan pertanyaan, keluhan, atau testimoni terhadap pelayanan perusahaan. Dengan memanfaatkan software call center, Kamu dapat dengan fleksibel menjangkau mereka dan meresponnya secara cepat setiap hal yang mereka sampaikan.

5. Citra Brand Bisnis yang Positif

Banyak perusahaan yang mulai menyadari bahwa citra brand yang positif merupakan salah satu aspek terpenting dalam keberlangsungan suatu bisnis. Demi menggapai citra yang positif dari para pelanggannya, perusahaan terus menggali banyak kemungkinan serta menimbang berbagai strategi yang dinilai lebih efektif. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan software call center sebagai cara untuk menjangkau pelanggan. Software call center menawarkan fleksibilitas serta efektivitas yang memungkinkan Kamu untuk mengetahui sejauh mana perusahaan yang Kamu miliki aktif menjangkau serta merespon para pelanggan bisnis.

Biasanya pelanggan menyukai layanan call center yang responsif, solutif, serta efektif. Dengan memanfaatkan software call center, maka perusahaan Kamu memiliki kesempatan yang besar dalam memberikan layanan responsif, solutif, dan efektif tersebut. Sehingga akan membuat brand bisnis Kamu mendulang citra yang positif dari berbagai kalangan pelanggan bisnis.

4 Jenis Software Call Center

Berikut ini merupakan beberapa tipe software call center yang perlu Kamu ketahui:

1. Interactive Voice Response (IVR)

IVR merupakan suatu sistem yang menyajikan informasi kepada pelanggan bisnis dengan menggunakan metode otomatisasi melalui pesan suara yang telah direkam sebelumnya oleh pemilik sistem. Contohnya saja ketika Kamu melakukan panggilan telepon ke call center provider internet untuk menyampaikan keluhan perihal kecepatan koneksi internet di kantor perusahaan Kamu. Sebelum menjangkau pusat bantuan, biasanya Kamu akan terhubung dulu dengan IVR yang memandu Kamu sampai ke pusat bantuan dengan meminta Kamu untuk melakukan verifikasi informasi yang dibutuhkan.

2. Computer Telephony Integration (CTI)

CTI memungkinkan Kamu untuk melihat berbagai informasi mengenai pelanggan bisnis yang melakukan panggilan ke call center perusahaan. Secara teknis, CTI dapat memberikan Kamu informasi terkait pelanggan hanya dengan menggunakan satu atau lebih data yang diminta. Sebagai contoh, ketika Kamu terhubung dengan staf call center provider internet, maka staf tersebut akan meminta Kamu untuk menyebutkan informasi pelanggan seperti nama lengkap, alamat, atau total tagihan yang dibayarkan pada bulan lalu sebagai bentuk verifikasi. Sebetulnya, ketika di awal panggilan Kamu memasukkan nomor pelanggan yang diminta IVR, secara otomatis CTI akan mengirimkan berbagai informasi Kamu kepada staf call center yang bersangkutan untuk dipelajari serta diverifikasi ulang kepada Kamu.

3. Call Center Monitoring

Sistem ini akan memungkinkan Kamu untuk dapat menganalisis performa kerja staf call center yang bertugas, memonitor setiap panggilan yang masuk, serta melihat berapa nilai kepuasan pelanggan berdasarkan metrik yang telah disediakan oleh sistem.

4. Predictive Dialer

Predictive Dialer merupakan suatu sistem untuk melakukan panggilan secara otomatis dari semua daftar kontak yang telah disortir. Penyortiran daftar kontak biasanya didasari oleh berbagai hal seperti panggilan tidak terjawab, panggilan sibuk, panggilan terputus, panggilan dialihkan, hingga panggilan yang terlempar ke kotak suara.

Algoritma yang dimiliki predictive dialer akan membuat staf call center tahu kapan panggilan berikutnya harus dilakukan berdasarkan pola histori yang dicatat oleh sistem. Predictive dialer biasanya sering digunakan oleh perusahaan telemarketing.

10 Rekomendasi Software Call Center Terbaik

call-center-software

Ada begitu banyak call center application software terbaik yang tersedia di pasaran. Setiap software call center memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini merupakan rekomendasikan 10 software call center yang dapat Kamu gunakan untuk bisnis Kamu:

1. Mekari Qontak

Mekari Qontak merupakan penyedia software call center terbaik di Indonesia yang berbasis cloud telephone system. Dengan demikian, maka sistem ini akan tersimpan secara otomatis di dalam cloud dan bergantung pada koneksi internet. Tidak hanya sebatas itu saja, aplikasi ini juga dapat memberikan fleksibilitas dan mobilitas yang baik bagi para penggunanya.

Call center software Qontak menjadi salah satu aplikasi call center terbaik karena memiliki fitur yang cukup lengkap, beberapa di antaranya yaitu sebagai berikut:

Fitur Mekari Qontak

  • Automatic Call Distribution (Distribusi Panggilan Otomatis)
  • Monitoring dan Analisis (Pemantauan dan Analisis)
  • Call Recording (Perekam Panggilan)
  • Contact Management (Manajemen Kontak)
  • Computer Telephony Integration
  • Interactive Voice Response (IVR)
  • Predictive Dialer
  • Technical Support (Bantuan Secara Teknis)
  • Dedicated Support.

Harga: Pengguna hanya perlu membayar sebesar Rp 200.000 per bulan. Harga ini tentunya cukup terjangkau untuk fitur lengkap yang ditawarkan oleh Mekari Qontak.

Kelebihan Mekari Qontak (Pros)

  • Terintegrasi dengan menggunakan aplikasi CRM CRM Omnichannel yang memungkinkan pengoptimalan kinerja tim bisnis para penggunanya. Hal ini juga akan memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan aplikasi ini dengan menggunakan aplikasi dan saluran bisnis penting yang lainnya, seperti: aplikasi obrolan WhatsApp Business, Live Chat, dan pesan lainnya menggunakan satu interface.
  • Memungkinkan akses call center dijalankan di perangkat yang ada dimana saja, baik browser atau seluler.
  • Menyediakan API jika dibutuhkan.
  • Terintegrasi dengan menggunakan sistem ticketing yang penting dalam bidang call center.
  • Memiliki sistem PBX yang canggih untuk menghemat biaya perusahaan.
  • Dapat membuat text secara real time dari percakapan melalui panggilan telepon.
  • Mengalokasikan agen secara otomatis dan akurat untuk mengatur panggilan yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Melakukan priority queue, ring all round-robin, proficiency-based routing, transfer between queues, serta agent workspace.
  • Melakukan agent and queue management, agent activity log, call spy/barge/whisper, dashboards, serta custom reports.
  • Dapat digunakan untuk melakukan pembagian panggilan masuk secara otomatis kepada tim yang menanganinya.
  • Ada fitur call back queue, EWT, VIP, user authentication, serta after-call survey.

Kekurangan Mekari Qontak (Cons)

  • Lebih berfokus pada kebutuhan market di Indonesia.

2. LiveAgent

LiveAgent adalah call center application software yang berbasis cloud yang akan menangani panggilan masuk dan panggilan keluar. Aplikasi yang satu ini juga menawarkan obrolan langsung, tiket, wawasan dasar, portal pelanggan, serta kemampuan pelaporan.

Fitur LiveAgent

  • Interactive Voice Response (IVR).
  • Rekaman panggilan tidak terbatas.
  • Pengaturan rute panggilan.
  • Bantuan teknik selama 24/7.

Harga: hanya sebesar $39/bulan untuk setiap pengguna. Tidak ada biaya tersembunyi atau biaya tambahan lainnya per menit.

Kelebihan LiveAgent (Pros)

  • Terintegrasi dengan 99% penyedia VoIP.
  • Memiliki pengaturan panggilan yang cerdas.
  • Mendukung panggilan video.
  • Memiliki analisis data yang kuat dan akurat.
  • Menyediakan pelaporan yang lengkap.
  • Menawarkan lebih dari 180 fitur helpdesk lengkap dengan integrasi media sosial, tiket, obrolan langsung, serta opsi layanan mandiri.
  • Terintegrasi dengan lebih dari 40 aplikasi pihak ketiga.

Kekurangan LiveAgent (Cons)

  • Obrolan tidak dapat diterjemahkan secara langsung ke bahasa yang dikehendaki.
  • Fitur laporan dapat ditingkatkan untuk memungkinkan laporan yang lebih detail serta tidak umum.
  • Nomor tiket yang dibuat secara otomatis akan membuat kebingungan beberapa klien. Terkadang pelanggan juga menghapus tiket alfanumerik dari subjek email sehingga respons tidak otomatis dilampirkan ke pesan  yang asli.
  • Beberapa pesan berakhir di folder spam untuk alamat email terkait dan hampir tidak mungkin untuk menemukan pesan atau mengetahui jika pesan tersebut ada karena tidak ditampilkan di LiveAgent.

3. osDial

osDial adalah call center application software yang menggunakan lisensi Open Source untuk mengurangi biaya tanpa harus mengorbankan kualitas atau fungsionalitas. Aplikasi yang satu ini juga mampu melakukan panggilan dengan dialer yang paling fleksibel serta hemat biaya.

Fitur osDial:

  • Predictive dialer yang dapat menghemat waktu dan biaya panggilan telepon.
  • Rekaman panggilan yang fleksibel.
  • Mesin penjawab panggilan otomatis.
  • Interactive Voice Response (IVR).

Harga: Tergantung pada pilihan yang dibutuhkan oleh para pengguna. Harga yang dibanderol untuk bantuan teknis mulai dari $195/jam yang dibayarkan di awal pembelian.

Kelebihan osDial (Pros)

  • Pengguna juga dapat membuat sejumlah formulir dan bidang tambahan untuk melakukan kampanye tertentu.
  • Memungkinkan untuk mengurutkan dan menggabungkan daftar panggilan yang berbeda secara fleksibel.
  • Mengatur secara fleksibel tentang bagaimana panggilan telepon dibuat, menangani panggilan terputus, cara melakukan transfer, dan cara mengakhiri panggilannya.
  • Terdapat opsi untuk menyertakan link ke dalam halaman web kustom, termasuk akses database eksternal.
  • Membuat kelompok untuk mengelola panggilan masuk ke kampanye dimana saja.
  • Secara opsional, memuat formulir, skrip, nomor transfer tertentu, mengatur pesan pemutaran, pesan setelah jam kerja, pesan suara, musik yang ditahan, serta beberapa panggilan, dan masih banyak lagi kelebihan yang lainnya.

Kekurangan osDial (Cons)

  • Harga yang ditawarkan cukup mahal untuk fungsi yang diberikan.

4. CloudTalk

CloudTalk adalah call center application software yang diciptakan untuk tim sales dan juga customer service. Aplikasi yang satu ini akan membantu tim penjualan untuk dapat menelepon lebih cepat dan menyelesaikan lebih banyak kesepakatan dengan mengotomatiskan proses panggilan telepon. Sedangkan bagi tim layanan pelanggan sendiri, aplikasi ini juga digunakan untuk menjaga kepuasan para pelanggan (customer satisfaction) tetap tinggi dengan menangani lebih banyak panggilan dengan menggynakan rute cerdas dan IVR.

Fitur CloudTalk:

  • SMS / pesan teks dengan template.
  • Power dialer dengan skrip dan survei, smart dialer, serta Click-to-Call.
  • Interactive Voice Response (IVR) dengan menggunakan sistem Drag and Drop builder.
  • Distribusi panggilan telepon yang masuk dan keluar.

Harga: Tersedia tiga paket serta paket perusahaan khusus. Harga berdasarkan jumlah kursi dan fitur. Tersedia paket bulanan dan tahunan dengan diskon hingga sebesar 30%.

Kelebihan CloudTalk (Pros)

  • Adanya integrasi dengan CRM sehingga dapat menjaga data agar tetap tersinkronisasi dengan aplikasi dan saluran bisnis yang lainnya.
  • Memiliki fungsi untuk skrip agen, pesan suara, konferensi panggilan, serta nomor bebas pulsa.
  • Menawarkan nomor telepon lokal dari 70+ negara (bebas pulsa).
  • Mencakup akses ke dashboard online dan desktop asli (Win & Mac) dan aplikasi seluler (iOS dan Android).

Kekurangan CloudTalk (Cons)

  • Beberapa pengguna mengalami masalah pada aplikasi CloudTalk yang disediakan di Google Play Store.
  • Perlu ditambahkan opsi pengubahan ukuran jendela dan juga rasio.
  • Fungsi panggilan balik.
  • Akses menghapus tim call center tanpa harus kehilangan riwayat interaksi.
  • Tidak ada opsi pengalihan panggilan telepon.

5. Five9

Five9 adalah contact center berbasis cloud. Software Call Center Five9 memanfaatkan AI untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasikan.

Fitur Five9:

  • Panggilan telepon masuk dan keluar.
  • Platform umum.
  • Administratif yang lengkap.
  • Interactive Voice Response (IVR) dengan menggunakan Speech Recognition
  • Predictive dan Progressive dialer
  • Bantuan teknis setiap saat melalui telepon, email, serta portal pelanggan.
  • Rekaman panggilan telepon.

Harga: Didasarkan pada jumlah kursi, penggunaan, serta fitur. Software call center yang satu ini memiliki paket bulanan dan tahunan. Kamu bisa mendapatkan penawaran untuk detail harganya.

Kelebihan Five9 (Pros)

  • Terintegrasi dengan CRM.
  • Memiliki dialer prediktif serta pengaturan rute cerdas ACD.
  • Memberikan solusi omnichannel yang memungkinkan pergerakan tim bisnis yang mulus di media sosial, obrolan langsung, panggilan suara, dan yang lainnya.
  • Memiliki fungsi untuk skrip tim call center, pesan suara, konferensi panggilan, serta nomor bebas pulsa.
  • Memberikan solusi berbasis cloud 100% dengan menggunakan semua fitur sistem lokal.
  • Dapat memberikan 100 jenis laporan real-time, seperti: laporan riwayat interaksi, cloud API, serta impor data.

Kekurangan Five9 (Cons)

  • Memiliki kemampuan terbatas dalam menghilangkan panggilan telepon.
  • Terdapat kendala pada saat melakukan integrasi dengan menggunakan aplikasi bisnis lainnya.
  • Laporan yang dapat dikostumisasi perlu disederhanakan lagi.

6. Zendesk Talk

Zendesk Talk merupakan call center application software pada Zendesk. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur untuk menangani panggilan masuk dan keluar. Penggunanya dimungkinkan untuk memilih portal dari nomor yang telah disediakan. Nomor lokal dan bebas pulsa tersedia untuk 40 negara. Zendesk Talk mendukung banyak panggilan telepon. Selain itu terdapat fungsi yang lainnya untuk MMS Masuk, Pemberitahuan SMS, SMS Keluar, SMS Masuk, dan sebagainya.

Harga: Biaya berlangganan Zendesk Talk mulai dari $19 per bulan / per pengguna.

Fitur Zendesk Talk:

  • Instant customer information.
  • Embedded voice.
  • Unified conversations.
  • Routing and queuing calls.
  • Monitoring and reporting.

Kelebihan Zendesk Talk (Pros)

  • User friendly.
  • Suara jernih yang membuat penelepon mudah mengerti apa yang disampaikan.
  • Memungkinkan penyelesaian lebih cepat dengan resolusi satu sentuhan untuk pelanggan bisnis.
  • Kemampuan untuk melacak interaksi pelanggan dengan menggunakan satu tiket.

Kekurangan Zendesk Talk (Cons)

  • Tampilan huruf dan angka yang terlalu kecil.
  • Panggilan telepon kadang terputus.

7. Avaya Contact Center

Avaya Contact Center merupakan aplikasi dengan menggunakan sistem otomatis yang menangani panggilan masuk dan keluar, video, email, serta obrolan. Aplikasi yang satu ini menyediakan layanan bantuan serta memiliki fitur perekaman Interaksi, analitik suara, dan penjadwalan secara otomatis.

Harga: Biaya berlanggan Avaya Contact Center mulai dari $109 per bulan / per pengguna.

Fitur Avaya:

  • Get more from AI
  • Intelligent self-service
  • Complete digital automation
  • Biometric authentication
  • Co-browsing
  • Single desktop
  • Sentiment analysis
  • Mobile-friendly

Kelebihan Avaya (Pros)

  • Dapat membantu mengelola suara, video, serta platform sosial.
  • Mengoptimalkan komunikasi antara pemilik bisnis dan para pengguna.
  • Dapat digunakan sebagai alat pengukuran.
  • Memiliki presisi data yang baik.

Kekurangan Avaya (Cons)

  • Tidak ada integrasi pihak ketiga.
  • Beberapa gangguan yang perlu diperbaiki.
  • Kualitas rekaman yang kurang baik.

8. Freshcaller

Freshcaller merupakan software call center yang memiliki perekam panggilan secara otomatis. Aplikasi yang satu ini dapat menyimpan percakapan panggilan telepon yang masuk dan keluar. Dengan menggunakan aplikasi call center ini, penggunanya dapat melakukan panggilan lokal bebas pulsa dan juga di lebih dari 50 negara.

Harga: Ada empat paket harga, yaitu: Sprout (Gratis), Blossom ($19), Garden ($40/ bulan untuk setiap pengguna), dan Estate ($59/bulan untuk setiap pengguna).

Fitur Freshcaller:

  • Get Context with Caller ID
  • Resolve Faster with Interaction History
  • Collaborate over Conference Calls
  • Stay Notified
  • Offer a Callback with Virtual Hold
  • Agent Extensions
  • Click to Call (Chrome Extension)
  • Call Disposition Codes (Call Tagging)
  • Custom Agent Status

Kelebihan Freshcaller (Pros)

  • Terdapat fitur IVR.
  • Pengguna dapat melakukan call management.
  • layanan VoIP yang cukup jelas.
  • Pengaturan dan konfigurasi fitur panggilan cukup mudah untuk diketahui.

Kekurangan Freshcaller (Cons)

  • Biaya terlalu mahal.
  • Setiap masalah yang dihadapi dengan menggunakan sistem akan melalui saluran internasional yang mengurangi waktu resolusi tergantung pada waktu tim pengembangan tersedia.

9. Knowmax

Knowmax menyediakan solusi manajemen berupa wawasan lengkap bagi contact center. Aplikasi yang satu ini merupakan platform intuitif berbasis cloud dan telah digunakan di lebih dari 30 negara. Dengan menggunakan call center application software ini, maka Kamu dapat membuat dan mengatur konten dengan mudah serta menyebarkannya ke seluruh saluran digital dan terpandu.

Harga: Biaya berlangganan Knowmax dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Fitur Knowmax:

  • Categorization
  • Collaboration
  • Content Management
  • Decision Tree
  • Knowledge Base Management
  • Self-service Portal
  • User Management
  • Analytics

Kelebihan Knowmax (Pros)

  • memudahkan pelanggan dan agen pendukung Kamu untuk memperoleh informasi yang relevan pada saat mereka akan membutuhkannya dengan cepat.
  • Memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan akses basis pengetahuan yang lebih cepat.

Kekurangan Knowmax (Cons)

  • Biayanya yang sangat tinggi untuk sebuah bisnis start-up.

10. 8*8 Virtual Call Centre

8*8 Virtual Call Centre menyediakan solusi manajemen contact center berbasis cloud yang dapat menangani panggilan telepon yang masuk dan keluar. Aplikasi yang satu ini juga menyediakan contact center virtual yang memiliki fungsi sebagai contact center perusahaan. Selain itu, 8*8 juga menyediakan sistem telepon bisnis dan platform untuk telepon yang terintegrasi, rapat, dan perpesanan tim.

Harga: Tersedia tiga paket harga, yaitu paket Standar gratis, paket Pro ($50 per bulan untuk setiap pengguna), dan paket Ultimate ($75 per bulan untuk setiap pengguna).

Fitur 8*8:

  • Reliable, easy, and secure
  • Engaging and collaborative
  • Customer-centric
  • Adaptive analytics

Kelebihan 8*8 (Pros)

  • Dapat melakukan panggilan hingga 500 peserta konferensi video.
  • Panggilan internasional tanpa batas.
  • Integrasi kolaborasi.
  • Analisis terperinci.

Kekurangan 8*8 (Cons)

  • Dukungan pelanggan yang buruk.
  • Membuat kontak terlalu rumit.
  • Transfer dan penangguhan bisa jadi rewel.
  • Kurva belajar penjawab telepon otomatis yang curam.

4 Tips Memilih Software Call Center

Setelah Kamu mengetahui beberapa tipe software call center, saatnya Kamu mengetahui beberapa tips memilih software call center yang cocok untuk Kamu gunakan.

  • Pertimbangkan software yang dapat terintegrasi dengan berbagai sistem yang lain seperti CRM, perangkat media sosial, atau bahkan perangkat yang mengatur pemasaran bisnis Kamu. Integrasi antar-sistem memungkinkan setiap unit yang terkait di perusahaan Kamu berkoordinasi dengan baik sehingga berbuah pelayanan yang efektif bagi para pelanggan.
  • Pastikan jika software call center yang Kamu pilih memiliki proteksi keamanan informasi data yang mutakhir. Kamu tentu tidak akan berharap terjadi kejahatan siber yang meringkus informasi data pelanggan dan digunakan secara tidak bertanggung jawab oleh segelintir pihak karena lemahnya proteksi keamanan sistem yang Kamu gunakan. Cara untuk mengetahui apakah vendor software Kamu berkomitmen terhadap keamanan informasi data yaitu dengan memastikan jika ia menjalankan regulasi resmi mengenai keamanan informasi data yang diatur oleh otoritas yang berwenang.
  • Pilih software Call Center yang juga mengutamakan kemudahan penggunaan bagi bisnis Kamu. Banyak vendor software call center yang menyediakan pelatihan bagi penggunanya agar dapat dengan mudah mengimplementasikan sistem meskipun tidak memiliki latar belakang teknologi. Kamu juga perlu aktif berkonsultasi mengenai penggunaan sistem kepada vendor agar Kamu tidak banyak menemukan kendala teknis pada saat menggunakan sistem.
  • Pastikan software call center yang Kamu pilih sesuai dengan skala bisnis yang sedang dijalankan oleh perusahaan. Walaupun membeli software call center adalah bentuk investasi, maka Kamu tetap perlu berada pada koridor yang tepat dengan kebijakan perusahaan. Hal ini terkait biaya yang akan perusahaan Kamu keluarkan pada saat membeli software call center.

2 Komentar

  1. Ada Reviewnya kak? Saya ingin mendengar ulasan dari mekari mekari kontaq

    Saya juga ingin memberikan donasi setelah reviewnya ada, supaya web ini bisa terus update artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, untuk kami akan segera menyediakan ulasannya.

      Untuk donasi bisa dikirimkan melalui DANA ke https://link.dana.id/qr/ud2t29t

      Terima kasih

      Hapus