Download Driver Epson L220 Terbaru Secara Gratis

Download driver Epson L220 gratis full versi terbaru untuk windows 32 dan 64 bit dan cara instalasinya secara mudah dan cepat. Penasaran, bagaimana prosesnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Salah satu produk printer Epson yang mendapat sambutan baik dari para penggunanya di Indonesia adalah Epson L220. Printer yang satu ini termasuk printer all-in-one yang handal. Kualitas hasil cetakannya juga memuaskan, tapi tetap harganya murah dan ekonomis. Dalam satu kali isi ulang tinta saja, maka Kamu sudah bisa mencetak sekitar 4000 lembar selama kondisi printer Epson L220 Kamu masih dalam kondisi prima.

Sesuai dengan namanya, printer Epson L220 merupakan bagian dari L Series yang menggunakan sistem tangki tinta atau yang biasa juga dikenal dengan istilah sistem infus. Sebatas informasi tambahan, printer dengan sistem tangki dari sejak awal memang di desain untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Oleh karena itulah tidak heran jika printer tersebut diluncurkan pertama kali di negara Indonesia sebelum akhirnya dipasarkan ke berbagai negara yang ada di seluruh dunia.

Epson L220 termasuk ke dalam jajaran L Series yang dipasarkan setelah printer sistem tangki beredar di Indonesia selama lima tahun. Sebagai generasi penerus, Epson L220 tentu lebih baik jika dibandingkan dengan semua printer L Series yang sudah beredar sebelum kemunculannya di pasar printer.

Perubahannya juga tidak sebatas dari daya tahan dan kecepatan printer dalam mencetak dokumen saja. Tetapi dari segi desainnya juga ada perubahan yang sangat mencolok. Kamu yang sudah familiar dengan printer Epson L Series ini tentunya tidak akan butuh waktu yang lama untuk mengetahui perbedaan antara Epson L220 dengan printer terdahulunya. Karena printer Epson L220 ini tidak dilengkapi dengan keran tinta.

Pada generasi printer L Series yang sebelumnya, sebenarnya keran tinta tersebut berfungsi sebagai fitur pengaman untuk tangki tinta pada saat printer akan dibawa ke tempat lain. Tetapi dari hasil observasi di lapangannya sendiri, ternyata banyak para pengguna yang justru menjadi bingung dalam membedakan apakah keran tinta printer Epson L220 ini sedang on atau off.

Kesalahan dalam menentukan status keran tinta on/off kelihatannya memang hal sepele, tetapi ternyata dapat menimbulkan kerusakan pada printer Epson L220 sehingga menghambat pekerjaan. Selain membuang waktu Kamu, kerusakan yang demikian juga dapat menyebabkan Kamu keluar uang lagi untuk memperbaiki printernya.

Oleh sebab itulah akhirnya Epson memutuskan untuk tidak menggunakan keran tinta pada printer Epson L220. Walaupun begitu, pihak perwakilan Epson menegaskan bahwa desain tangki tinta Epson L220 yang baru akan tetap aman sekalipun Kamu sering memindahkan ke lokasi penempatan printer.

Spesifikasi Printer Epson L220

driver-epson-l220

Epson L220 adalah printer tinta infus yang bisa dikoneksikan dengan komputer melalui koneksi USB 2.0 serta bisa dibuat untuk print, scan dan fotokopi. Kecepatan cetaknya untuk skenario cetak hitam putih adalah 27 ppm, sedangkan untuk skenario cetak berwarna adalah 15 ppm. Metode cetak yang digunakan adalah on-demand inkjet yang mendukung resolusi maksimal hingga 5760 x 1440 dpi.

Sedangkan untuk fungsionalitas scan yang telah disediakan, Epson L220 menggunakan flatbed image scanner dengan resolusi hardware hingga sebesar 600 x 1200 dpi, area pemindaian seluas 216 x 297 mm, serta input tray sebanyak 50 lembar. Seperti flatbed scanner yang lainnya, teknologi scanning yang digunakan pada Epson L220 adalah Contact Imaging Sensor (CIS) yang mengandalkan lensa fiber optic.

Download Driver Printer Epson L220 Gratis

Hal lainnya yang juga perlu Kamu pertimbangkan sebagai salah satu pengguna yang memperhatikan sisi harga ekonomis sebuah printer adalah daya listrik yang dikonsumsi. Pada saat digunakan, printer Epson L220 hanya membutuhkan 12W. Saat standby, 3.8W. Saat sleep, 0.8W. Serta pada saat power off, 0.3W.

Printer Epson L220 juga turut disertai dengan driver yang dikembangkan secara khusus untuk menunjang para penggunaannya pada semua platform sistem operasi yang didukungnya. Dengan mengunduh dan menginstall driver Epson L220 versi terbaru, maka seluruh fungsionalitas yang ada pada printer satu ini bisa dijalankan dengan baik. Download driver printer Epson L220 gratis melalui link yang ada di bawah ini:

Compatible Operating SystemUkuran FileLink Download
Windows (32bit)
Epson L220 Series Web Installer
Epson L220 Series Scanner Driver

23.3 MB
Download
Download
Epson L220 Series Printer Driver26.3 MBDownload
Windows (64bit)
Epson L220 Series Web Installer
Epson L220 Series Scanner Driver

22.3 MB
Download
Download
Epson L220 Series Printer Driver30 MBDownload
Mac OS
Epson L220 Driver Printer Web Installer (Mac)80 MBDownload
Epson L220 Scan Driver3.5 MBDownload
Linux
Epson L220 Utility Driver13 MBDownload

Cara Instal Driver Printer Epson L220

Berikut ini merupakan beberapa langkah cara menginstal driver Epson L220 dengan mudah dan cepat:

  1. Hidupkan printer Epson L220 Kamu.
  2. Klik 2x pada file yang sudah di unduh.
  3. Pilih menu “Run As Administrator”.
  4. Pilih menu “Save As Default Printer”.
  5. Pilih bahasa yang sesuai dengan keinginan Kamu.
  6. Klik menu “Agree” dan pilih menu “Ok”.
  7. Hidupkan power printer Epson L220, lalu hubungkan ke PC/laptop.
  8. Pilih jenis printer yang sesuai dengan milik Kamu.
  9. Setujui semua persyaratan dan ketentuan.
  10. Tunggu sampai printer Epson L220 Kamu terdeteksi secara otomatis.
  11. Pilih menu “OK”.
  12. Lakukan test drive dengan mencetak beberapa lembar dokumen, untuk memastikan proses instalasi sudah berhasil.

Itulah beberapa informasi mengenai Epson L220 yang dapat Kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Kamu yang membutuhkannya.

0 Komentar